Medja Makan

Sehat, Produktif dan Bahagia

Sehat itu Menyenangkan

Punya buku tentang kesehatan? Atau pernah terpikir untuk membaca buku kesehatan? Well bagi kebanyakan orang, buku kesehatan adalah buku yang serius karena akar ilmunya dari dunia kedokteran. Jadi yang tertarik untuk membaca buku-buku kesehatan adalah para calon dokter atau mereka yang calon petugas kesehatan. Buat anak muda mah, buku yang menarik dibaca itu novel, puisi, biografi, atau science fiction.

Nah salah satu penulis tetap dari MedjaMakan, memberanikan diri untuk menulis buku mengenai kesehatan, judulnya Keajaiban Antioksidan. Tenang, buku ini tidak akan membuat dahi berkerut karena dikelilingi oleh istilah-istilah kedokteran. Semua istilah kedokteran akan dicarikan padanannya agar lebih dimengerti oleh orang awam, plus gaya bahasanya sangat mengalir jadi akan sangat jauh dari kesan akar ilmu kedokteran yang kaku dan serius. Tapi tetaplah buku ini mendasarkan ‘ucapannya’ berdasarkan kajian-kajian ilmiah yang dikutip dari jurnal-jurnal kesehatan bergengsi.

Ini adalah buku kesehatan populer yang akan membuat kita seolah tidak sedang membicarakan ilmu hidup sehat, melainkan berbagi referensi akan hidup berkualitas dengan cara menyenangkan. Iya seperti salah satu alasan kenapa MedjaMakan  dibuat karena kami ingin menularkan hidup sehat, produktif, dan bahagia dengan cara yang menyenangkan.

Hal senada juga coba ditampilkan di buku Keajaiban Antioksidan dengan menggunakan terminologi menabung antioksidan agar saat tua nanti ngga perlu botox-botox-an atau takut jadi pikun. Modalnya gampang, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur. Di buku ini dikasih tahu cara-cara memilih buah dan sayuran super, plus bagaimana pengolahannya yang tidak akan menghilangkan antioksidan yang ada di dalamnya.

Misalnya, saat menikmati buah mangga, sebaiknya ditambah dengan potongan kacang almon atau minyak zaitun. Kenapa? Salah satu kekayaan yang ada di dalam mangga adalah vitamin A, ini adalah jenis vitamin yang larut air. Agar tubuh mencerna vitamin A dengan sempurna, dia harus disandingkan dengan lemak. Enak kan…tapi pastikan kita memilih lemak yang sahabatnya tubuh yang adalah kandungan lemak pada kacang almon dan minyak zaitun.

Atau misalnya buat kalian yang lagi kena serangan galau atau stres saat tanggal tua, coba nikmati buah melon. Kenapa melon? Karena ini buah yang kaya akan enzim pembentuk antioksidan dan ini sudah dibuktikan oleh Marie-Anne Milesi dari Seppic, Perancis.

Marie-Anne mengamati efek anti stres pada 70 relawan yang dilibatkan dalam penelitian ini. Bersama timnya, Marie-Anne mengekstraksi enzim pembentuk antioksidan itu dari melon dan hasilnya, para relawan yang stres ini merasa lebih rileks. Tapi tubuh butuh waktu untuk membuat enzim pembentuk antioksidan itu berubah wujud menjadi pasukan imun tubuh. Iya, tubuh kita bekerja dengan sistematis yang holistik alias tidak asal jadi. Tapi efek khasiatnya bisa berjalan sangat lama.

Itu mengapa buku Keajaiban Antioksidan menyarankan kita untuk punya buku tabungan antioksidan dari sekarang. Jadi saat sel-sel tubuh melemah karena usia yang terus bertambah, tabungan atau deposito antioksidan dapat dicairkan kapan saja kita butuh. Penasaran bagaimana mekanisme menabung dan mencairkan saldo antioksidan ini dapat kita lakukan secara mandiri setiap hari? Silahkan dibaca buku Keajaiban Antioksidan, sudah tersedia di seluruh toko buku di Indonesia terutama di toko buku Gramedia.

Oiya, buat kalian yang mau beli via MedjaMakan juga bisa kok. Ada diskonnya loh, 20 PERSEN!! Tinggal komen di postingan ini kalau mau pesan, nanti kita hubungi via email.

Kalau mau lebih menikmati hidup, ayo menjadi lebih sehat karena sehat itu menyenangkan ­čść

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *