Medja Makan

Sehat, Produktif dan Bahagia

Blogger Gathering Pertama Medja Makan

women writing

Dan akhirnya, Medja Makan mengikuti pertemuan pertamanya bersama para blogger alias Blogger Gathering. Ngga tanggung-tanggung, gathering pertama ini, Medja Makan  langsung ikutan acaranya Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang nge-hits itu.

Buat Medja Makan, acara yang digelar IIDN sama Manulife itu sangat bermanfaat. Karena sang pendiri IIDN, Indari Mastuti, bercerita tentang TitikBalik dalam kehidupannya. Seru juga dengar titik awal Indari yang dulunya wartawan menumpahkan seluruh pengalaman peliputannya dalam blog. Dan seiring berjalannya waktu, dunia blogging membuat Indari yang akrab dipanggil Teh Indari ini bisa punya bisnis tulis menulis hingga mendirikan Sekolah Perempuan. Sekolah Perempuan adalah semacam wadah yang memotivasi para ibu-ibu untuk menulis dan membuat buku. Seru ya. Bahwa ibu-ibu sekarang bisa semakin mengembangkan dirinya melalui tulisan.

Selain Teh Indari, ada juga cerita dari Dinda Nawang Wulan yang merupakan seorang survivor kanker. Dinda bercerita dengan lugas sekali bagaimana kanker payudara yang dulu ada di tubuhnya tidak berhasil membuatnya menyerah. Malah dalam perjalanan melawan kanker, Dinda bertemu dengan belahan jiwanya. Tapi justru saat Dinda sembuh, sang belahan jiwa mendapat serangan jantung dan tak dapat menemaninya lagi.

Cerita yang luar biasa kan. Buat Dinda, itu adalah dua titik balik dalam hidupnya. Dua peristiwa yang membuat dia terpuruk tapi juga menyadarkan dia bahwa menyerah berarti tidak mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Tuhan.

Lalu kenapa Manulife rajin amat bikin gathering blogger dengan tema begitu ya? Kalau kata Felicia Gunawan, Vice President Corporate Communication & PR Manulife, tujuannya sangat sederhana, Manulife berharap melalui berbagi kisah titik balik membuat banyak orang untuk berani mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Bahkan Manulife juga memotivasi para blogger untuk mengirimkan cerita Titik Baliknya  untuk dikumpul dalam satu bundel cerita elektronik alias cerita dalam bentuk apps. Seru ya.

Medja Makan semakin yakin, bahwa menulis juga bagian dari seni berbagi. Bahwa setiap kata-kata yang dirangkai bisa jadi memotivasi banyak orang untuk lebih berani menghadapi tantangan hidup. Dan serunya dari aktivitas berbagi motivasi melalui kata-kata ini adalah kita bisa menyentuh siapa saja orang yang tidak kita kenal.

Oiya, jadi penasaran, kalau kalian titik baliknya apa? Yuk di-share ;D

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *